5/14/2008

revolutionart #13 submission

beberapa waktu yang lalu saya download free pdf magazine revolutionart dan saya tertarik untuk submit artwork diedisi berikutnya yang bertema politik. sangat sulit membuat artwork yang bertema berat seperti ini. tapi saya tetap mencoba untuk mengikutinya. ini adalah artwork yang saya hasilkan. tolong dikomentari ya..



konsep :

artwork #1 ini konsepnya sederhana saja, ini adalah murni pemikiran saya tentang politik itu sendiri, karena begitu terdengar kata politik, yang terpikir adalah suatu kejenuhan, kebosanan. politik dinegara kita ini terlalu banyak hal buruk yang tidak semestinya terjadi. cukup dengan "think about politics just make me sick" sudah menjelaskan konsepnya.



konsep :

artwork #2 ini punya 2 konsep :
1. secara explisit artwork yang saya adaptasi dari berbagai poster pemilihan calon eksekutif dinegara kita ini mengapresiasikan sebuah ancaman langsung dari sang calon supaya orang memilihnya dengan ancaman langsung seperti senjata atau ancaman yang lain.

2. secara implisit artwork ini mengapresiasikan sebuah fenomena lain dari money politic yang selalu saja terjadi dinegara kita ini. ini adalah sebuah ancaman yang merupakan ancaman telak kepada masyarakat miskin yang benar-benar membutuhkan bantuan pemerintah untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. kata-kata "choose me or you'll die" disini juga bermakna "kalau kamu tidak memilih saya, kamu akan mati kelaparan karena saya cuma memberi bantuan kepada masyarakat yang memilih saya."



3 comments:

Eugenia Gina said...

hai adit, keren nih konsepnya, kl bayangan orangnya cari yang gambarnya bapak2 gendud ala pejabat bisa lebih asik kayaknya, lebih mirip pejabat2 kita hehehe! salam kenal yaa

Anonymous said...

wah, bisa download dimana tuh ? jadi pengen ikutan juga neh guyz...

god said...

adit,saya guna your picture untuk coverpage demapress^^ demapress ialah percuma untuk junior dema dan spf university, topic ialah anti-auku. Di atas coverpage, saya juga ada quote name kamu, terima kasih^^