9/03/2007

eno vs travis

Bagi para pecinta rock Indonesia,pasti tau n kenal ma yang namanya Eno "netral". Sekarang ini gak mungkin ada yang gak kenal ma dia (kecuali yang bener2 gak kenal..hehehe…), trus Travis "blink 182, the transplant, + 44" tau juga kan…yup, 2 icon rock itu buatku kayak sodara kembar siam. Dari style sampe cara maen drumnya. Ada yang seneng ma mereka, tapi ada juga yang gak seneng. Namanya juga manusia, diciptain punya banyak penyakit hati (iri, dengki, hasut, dkk). Kalo menurutku, walopun ada salah satu yang terkesan menjiplak (tau donk yang mana), tapi bagus2 aja kok. Liat dari sisi komersilnya, gaya drum kayak yang dimainin bang Eno emang enak didenger n asik, n yang paling penting lagi, lum banyak band yang menghasilkan gebugan drum kayak gitu. Hehe, aku bukan pengamat musik seh, tapi aku suka dengerin musik, jadi ya ngerti n tau dikit tentang musik.

Ngomongin dikit tentang netral yang sekarang musiknya makin keren, gak kalah ma blink 182 (hehe….) beberapa waktu lalu rilis album baru. Aku dah dengerin seh lagu2nya, tapi emang beneran keren2 abis kok (bagi yang suka). Musiknya lebih enak didenger daripada yang dulu2 (dulu banget). Didengerin jadi lebih dewasa n lebih berbobot. Tapi ya namanya juga netral, tetep gokil..

Ngomongin masalah karakter musik, LinkinPark juga ngalamin perubahan yang fantastis. Coba dengerin albumnya yang paling baru. Pertama kali denger lagu2nya, ada sesuatu yang ilang dari tiap lagunya. Aku gak tau yang ilang itu apa, tapi tetep keren..

Fiuh, panjang lebar cerita tentang musik, balik ngomongin bang Eno n Om Travis aja deh..banyak yang aku sesalin kenapa Blink sampe bubar. Ada yang tau gak kenapa Blink bubar..?band itu dah jadi legend dikalangan pecinta musik poppunk n sekelasnya. Dulu, netral gak setenar sekarang (ato mungkin aku aja yang gak tau) tapi setelah style-nya bang Eno dipermak abis, mulai deh banyak yang nyorot netral, khusunya bang Eno. Tapi kayak yang aku bilang tadi, ada yang seneng n ada yang gak. Buatku, ngapain gak seneng ma orang lain yang mungkin dia gak nganggap kita gak ada, alias gak kenal sama sekali ma kita. So, mari liat dari sisi baiknya aja. Netral lebih banyak simpatisannya, lebih laku n lebih menjual (lebih komersil), yang pasti itu ngrubah hidup mereka. Inget, dari muncul di MTV Bujang, trus bang Eno juga bikin distro RacerKids, itu semua gak lepas dari berhasilnya netral menciptakan image baru dikalangan pecinta musik mereka. Dengan keadaan ini juga, banyak yang pengen netral tetep kayak sekarang. Kalo ada yang hengkang, bisa berabe tu urusannya..soulnya jadi ilang…wah wah…

Emang musik n style tu gak bisa dipisahin. Style bisa mempengaruhi musik, gitu juga sebaliknya.

Tulisan ini gak bermaksud jatuhin nama baik nama2 yang tertulis diatas. So, kalo ada yang menyinggung, I’m so sorry…

No comments: