9/08/2007

wish me luck

tadi malem sempet datang kepameran buku di JEC (Jogja Expo Center), nyari2 buku tentang flash, HTML, n CSS. hehe, sebenernya kemarin dah sempet datang, tapi pengen datang lagi karena kemarin bukannya liat2 buku, tapi malah ketarik ma tontonan filmnya bung karno, sang presiden pertama Republik Indonesia tercintaaaaahhhhhh.....

yup, kemarin sempet liat pengumuman kalo IKAPI lage nyari tenaga2 pendukung buat penerbitannya. yang dibutuhin antara lain Desainer grafis ma penulis...eh, ada lagi tu yang tukang nyensorin novel2.

pertama baca pengumuman itu aku gak gitu ngeh (baca:tertarik). tapi waktu muter2 liat2 buku itu, sempet terpikir aku pengen jadi penulis..(cita-cita lama bersemi kembali). trus punya tekad, besok harus dah bisa mikirin ide buat bikin novel ato cerpen...emang bikin novel bisa langsung pake Abrakadabra....jreeeeeeenggggg...langsung jadi gitu...(pemikiran yang aneh).

trus setelah dipikir2, ternyata aku lebih tertarik ma desainnya. bikin cover novel, karyanya diliat banyak orang, wah pasti keren....karena aku juga kan basicnya pengen jadi desainer..(Amiiin...) akhirnya tadi malem gitu nyampe rumah langsung deh muter2 otak nyari sesuatu yang bisa dijadiin cover novel.

setelah melalui tahap brain storming n bikin2 thumbnail desain..jadi deh idenya, langsung nyalain pc n mulai corat-coret dikanvasnya Coreldraw....tapi ternyata susah banget ngaplikasiin idenya ke Corel....hampir menyerah, keluar dari Corel, bikin kopi dulu. tiba2, Ting...***** aku inget dulu pernah bikin poster yang sesuai ma ideku, tanpa ba-bi-bu-be-bo lagi langsung aku cariin tuh filenya sambil berdo'a moga aja masih ada.

yup, akhirnya ketemu. hehe, walopun imagenya dah ada, tapi bikin layout n komponen2 lainnya butuh waktu juga. aku kerjain semuanya pake freehand. aku mulai bergelut ma tool2nya freehand. hebat !! gak terasa aku ngerjain itu sampe jam 3 pagi....lelah, capek, langsung tidur..

bangun jam setengah lapan..ni mata gak bisa melek...akhirnya kepaksa harus bangun coz jam 9 ada acara ngobrol bareng Butet Kartarajasa dikampus, yang katanya seh mo ngomongin tentang kreatifitas gitu...

haha..akhirnya cover novel yang mo aku coba masukin diboxnya IKAPI dipameran selesai n dah aku print, rencananya besok baru mo aku masukin..mudah2an aja bisa gol...tapi aku gak yakin seh, coz waktu pengerjaannya cuma satu malem coz besok terakhir pengumpulan. hari ini mo survey dulu gimana pendapat orangyang liat...

oya, sebenrnya aku juga pengen uplod hasil karyaku itu disini, tapi karena waktunya juga mepet banget jadi lum sempet aku uplod. tapi kalo semua dah beres...pasti aku uplod kesini biar semuanya bisa kasih comment....

buat semuanya..wish me luck ya....

No comments: